Dibalik Kesuksesan Toko Asco : Penyedia Buku Islam & Kitab Kuning dari Pekalongan

Cara mudah beli kitab kuning pesantren
23/09/2014
Klik di sini Telusuri Jilbab Gamis
Tips membeli kerudung online
24/09/2014
Show all

Dibalik Kesuksesan Toko Asco : Penyedia Buku Islam & Kitab Kuning dari Pekalongan

Profil ASCO Penjual Kitab dan Buku Islam terbesar di Pekalongan

Berawal dari tahun 80-an Hasan Edrus Al Attas berdagang buku islam dan kitab kuning di emperan jalan, beranjak dari satu keramaian menuju keramaian lainnya. Bapak Hasan Edrus Al Attas adalah owner Toko Asco yang mengawali bisnis buku-buku Islam dan kitab kuning.

Beliau tak kenal lelah menggelar dagangannya di emperan atau pinggir jalan dan mengumpulkan sedikit demi sedikit keuntungan penjualan buku untuk menghidupi keluarganya. Berbisnis memang harus ekstra sabar menjalankannya, karena dalam bisnis hanya ada dua kemungkinan rugi atau untung. Maka para pelaku bisnis harus tetap ikhtiar, tawakal dan sabar atas ketetapan Allah.

Sejarah ASCO Penjual Kitab dan Buku Islam terbesar di Pekalongan

Keistiqomahan beliau dalam berjualan buku islam akhirnya membuahkan hasil, pada tahun 90-an beliau sudah berhasil membuat toko buku Islam, dan tak lagi berjualan di emperan, karena pelanggannya sudah mengenal akhirnya merekalah yang datang mencari buku-buku yang mereka butuhkan. Dan terkenal di pekalongan jika ingin mencari buku ya di Toko Asco.

Hingga kini pemeo tersebut masih berlaku karena Toko Asco masih dikenal sebagai penyedia buku yang meluas tak hanya buku-buku islam dan kitab pegangan pesantren (kitab kuning) tapi buku pelajaran-pelajaran juga disediakannya.

Namun kini Toko Asco tidak lagi di kelola oleh Hasan Edrus Al Attas, beliau kini telah menyerahkan pengelolaan tokonya pada anak-anak beliau, dan sekarang mereka telah melebarkan sayap bisnisnya hingga ke berbagai daerah di sekitar Pekalongan.

Berkembang Pesat hingga 6 Toko

Toko ASCO memiliki 6 ( enam ) buah toko yang tersebar di Kota Pekalongan dan Kabupaten Pekalongan ( Wonopringgo, dekat Kediaman Kyai Taufiq ) , dan yang Terbesar sebagai Pusat Pelayanan dan distribusinya ada di Jalan RA Kartini Nomor 2  Kota Pekalongan.

TokoASCO.com_jualjilbab_kitabkuning

Dan pada tahun 2014 ini Toko Asco membuat gebrakan baru dalam memudahkan pelayanan dan distribusi buku Islam ke seluruh penjuru Indonesia maka tahun ini Toko Asco membuat sebuah pelayanan dan penjualan secara online. Jadi semakin memudahkan para customernya untuk mendapatkan buku Islami dan Kitab kuning, serta berbagai keperluan lainnya.

Terus berinovasi dan merambah Bidang lain

Sebagai Pengusaha andal dan Tulen, Owner ASCO serta Direktur ASCO yang dijabat Muhammad hasan Alattas ( Putra keempat dari pendiri ASCO ) terus melakukan inovasi dan perbaikan di sana – sini, demi menjaga kelanggengan Usahanya, tentunya ini sesuai dengan prinsip dalam dunia bisnis , dimana pihak yang tidak bisa menerima perubahan akan gagal dalam Persaingan. Untuk itulah ASCO terus merambah ke berbagai bidang lainnya yang masih berhubungan, seperti Penerbitan, Pembuatan Stationary seperti Pin dan ID Card , Pencetakan Buku Yasin bahkan juga Percetakan Offset

Itulah Kisah singkat suksesnya seorang Pedagang yang memulai secara sederhana menjadi Pebisnis sukses yang memiliki 6 Buah Toko serta mampu memberi nafkah banyak karyawannya, semoga mampu menjadi Inspirasi kita untuk bangkit. Apa bila anda merasa ini menginspirasi , silahkan bagikan cerita ini.

Nila Yustisa Paramitha
Nila Yustisa Paramitha
Seorang Muslimah , Ibu dan Pendidik. Terpanggil untuk membantu Muslimah lainnya untuk bersama - sama memenuhi kewajiban kepada sang Khaliq dengan Berhijab sesuai Syariat Islam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *